Konsumsi Air dengan pH Tinggi Bisa Merusak Struktur Lambung

Konsumsi Air dengan pH Tinggi Bisa Merusak Struktur Lambung

Air Mineral pH 8 - Belakangan ini banyak dijual di masyarakat air alkali dengan kandungan pH yang tinggi dalam berbagai merek. Bila dikonsumsi secara teratur, air tersebut diklaim dapat menyeimbangkan kelebihan asam pada tubuh dan menyembuhkan berbagai macam penyakit, seperti stroke, asam urat, ginjal, liver, darah tinggi, kolesterol, diabetes, masalah asam lambung, kanker, tumor, menyehatkan kulit, dan lain-lain.

Menurut dokter spesialis penyakit dalam dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Ari Fahrial Syam, manfaat air alkali yang dibuat dengan pH basa ini sebetulnya belum evidence based atau belum teruji secara ilmiah.

"Saya meragukan khasiat Air dengan pH tinggi karena memang belum teruji secara ilmiah, apapun itu mereknya, pH asam lambung yang normal berkisar antara 1-2. Itu memang kita butuhkan untuk membunuh kuman dan mencerna makanan. Kalau memang sakit karena asam lambungnya berlebihan, sebaiknya ya ke dokter supaya diberi obat menetralkan asam lambung. Itu pun tidak boleh digunakan dalam jangka panjang karena bisa membahayakan fungsi lambung. Kalau sudah mencapai target ya harus diberhentikan,” jelasnya lagi.

Menurut dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Pertamina, Titi Sekarindah, supaya hidup sehat apa yang kita konsumsi harus mengikuti prinsip gizi seimbang.
“Tidak usah yang macam-macam. Untuk hidup sehat itu kita hanya perlu istirahat yang cukup, olahraga teratur, mengurangi konsumsi makanan tinggi lemak, banyak mengonsumsi ikan, buah dan sayur, serta jauhi stress. Tidak perlu minum air yang pH-nya tinggi, yang normal-normal saja. Yang penting cukup minum sekitar delapan gelas per hari,” tambah Titi.

BAGAIMANA KOMENTAR PARA NETIZEN

Dygta Uti • setahun yang lalu
Saya tidak setuju dengan pendapat dan pernyataan anda bahwa "Kalau memang sakit karena asam lambungnya berlebihan, sebaiknya ya ke dokter supaya diberi obat menetralkan asam lambung".
Menurut saya obat justru tidak baik, okelah ada kemungkinan bisa menyembuhkan asam lambung, tp justru kandungan obat asam lambung tsb akan menggangu organ tubuh lainnya dan menimbulkan penyakit lagi. seperti pepatah mengatakan "menyelasaikan masalah dengan masalah". Saya yakin anda berpendapat demikian karna takut semua org sakit akan beralih ke air ph dan tidak lg minum obat. Lalu dokter tidak dapat pemasukan. Ya kaaaaan????

dony sudarsono Endang Hidayat • 3 bulan yang lalu
Ak punya asam lambung parah bu trs minum air alkali sampe skr sembuh total tanpa obat, dulu dng obat ya sembuh bsknya kambuh lagi..gt trs selama bertahun tahun, pake air alkali sy minum tiap hari penyakit sy hilang total, apa bener kl sy tergantung sm obat asam lambung itu baik..?? itu dr penpengalaman pribadi saya..

BAYU MC Presenter Host • setahun yang lalu
Kasian profesi dokter klo kita semua sehat...
Notabene sekolahnya mahal....

Jo Satryo • 2 tahun yang lalu
Sudah terhitung ratusan lebih mungkin orang2 yg mengidap penyakit ringan maupun berat bisa sembuh total dari penyakitnya berkat rutin konsumsi air alkali ber pH tinggi. Ini menurut pengetahuan yg saya dapat. Saya pun ikut mengkonsumsinya

frank  Jo Satryo • setahun yang lalu
Air dgn ph basa (8+) setahu saya baik, asalkan peningkatan Ph air bukan dengan penambahan mineral mineral. karena kita tahu bahwa penambahan inorganik mineral utk meningkatkan ph Basa beresiko terhadap alat vital dalam tubuh lainnya yg berdampak bukan saat ini tapi ketika terjadi akumulasi penimbunan mineral secara inorganik, tksh

andy • 3 tahun yang lalu
saya sudah bawaan dari kecil maag, baru usia 35 thn ketemu minuman ber ph8. Saya semula iseng karena diskon. Ternyata asam lambung saya berkurang jauh! Kemudian badan yg sering pegal dan lemah berangsur angsur pulih. Saya org pakai logika, bukan opini. Jika bisa menyehatkan diri ya saya minum. Masalahnya sekarang stock dipasaran tidak ada, bingung mau beli dimana? Perhatian: air ph8 cocok bagi saya yg tubuh kondisi secara nyata asam. Bagi yg tubuhnya normal, saya tidak tahu.

Share this:

Next Post
Oldest Page
Disqus Comments